Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Profil Lulusan

 

Profil lulusan Program Studi Ecommerce logistics  Diploma 4 Politeknik Pos Indonesia adalah:

1.      Lulusan memiliki kompetensi dalam pengembangan dan pengelolaan Website

2.      Lulusan memiliki pengetahuan tentang teknologi informasi

3.      Memiliki kemampuan analisis dan perencanaan strategic dalam bidang E-Commerce

4.      Lulusan mampu mengidentifikasi dan menganalisis potensi pasar

5.      Lulusan memiliki pengetahuan tentang komunikasi bisnis

6.      Lulusan memiliki kompetensi untuk melakukan kegiatan e-bisnis

7.      Memahami mengenai manajemen resiko dalam bidang E-Commerce

8.   Memiliki kemampuan manajemen sumber daya manusia,  manajemen proyek dan komunikasi yang bagus terhadap pelanggan dan juga pegawai

9.      Mampu menyelesaikan permasalahan dan dapat memutuskan permasalahan secara cepat dalam bidang E-Commerce

10.  Memahami teknik dan  bisnis dalam bidang E-Commerce


1.  Inbound outbound logistics supervisor

§  Memiliki kemampuan dalam penerimaan dan pengadaan barang.

§  Memiliki kemampuan dalam persediaan dan pergudangan

§  Memiliki kemampuan dalam pendistribusian barang

 

2.  E-Commerce store supervisor

§  Memiliki kemampuan dalam mengelola marketplace (pangsa pasar) dan fulfillment center (sentra pemenuhan/gudang penyalur).

§  Memiliki kemampuan dalam memaksimalkan volume penjualan.

§  Memiliki kemampuan negoisasi dan koordinasi dengan pihak internal (gudang dan produksi) serta dengan pihak pihak eksternal (merk dagang dan saluran e-commerce).

 

3.  E-commerce Logistik Supervisor

  • Memiliki kemampuan digital marketing, Programmer dan IT support
  • Memiliki pegetahuan mengenai implementasi yang berkaitan dengan Picking, Packing and Shipping
  • Memiliki kemampuan operasional Logistik (Basic Supply Chain Concept, Procurement, Warehousing, Inventory, Transportation, dan Supply Chain Flow & Network)
  • ampu mengidentifikasi dan memahami mengenai konsep biaya, harga jual dan freight
  •  Memiliki pengetahuan mengenai pengiriman dan pelayanan pelanggan
  •  Memiliki pemahaman mengenai supply chain
  •  Memiliki kemampuan komunikasi dan organisasi yang kuat